Nama : Muhammad Noviannoor 3101 1102 1818
Hendra Permana 3101 1102 1870
Judul : Pemanfaatan High Graphic Performance Untuk Kenyamanan Dalam Bermain Game
Ada beberapa pilihan pengaturan yang diperlukan untuk mengatur grafik untuk meningkatkan kualitas gambar pada game. 5 diantaranya adalah :
1. Anti-aliasing
Anti-Aliasing (AA) adalah
fitur untuk mengurangi jagged (objek yang bergerigi) pada objek 3D agar dapat
menampilkan resolusi tinggi pada resolusi yang lebih rendah. Anti-Aliasing
dibagi menjadi 2x,4x,8x, dan 16x, semakin tinggi tingkat Anti-Aliasing maka
grafik akan semakin halus dan rapi.
2. Ansotropic Filtering
Ansotropic Filtering (AF)
adalah fitur untuk mempertajam tekstur gambar 3D dari sudut pandang dan
ketinggian. AF terbagi menjadi Bilinear,Trilinear, 4x, 8x, dan 16x. Semakin
besar level AF yang dipakai, maka semakin jauh dan tajam pula pemandangan dan
objek yang ada pada grafik.
3. Reflection
Dalam fitur ini
kita dapat mengatur seberapa detail
pantulan benda yang berada disekitar objek. Misalnya kita memainkan game balap
mobil, nah fitur ini digunakan untuk memperjelas dan memperdetil pantulan benda
yang berada disekitar mobil, seperti cahaya lampu, gedung, dan benda lain
disekitar.
4. PhysX
Fitur ini bertujuan
untuk membuat efek-efek seperti ledakan, hentakan dan lain lain, menjadi lebih
nyata. Makin tinggi settingnya, maka serpihan, debu, goresan, dan efek
destruksi (ledakan) lainnya akan lebih banyak dan lebih detail.
5. Global Illumination
Global Illumination adalah pencahayaan natural seperti
pencahayaan yang terjadi didalam dunia nyata dimana cahaya yang jatuh mengenai
objek, akan dipantulkan kembali. Sering diistilahkan sebagai “Bouncing Light”
atau disebut juga pencahayaan Tidak Langsung.
0 comments:
Post a Comment