Tuesday 19 May 2015

Tips Memilih Sepatu Futsal

Nama : Rifki Hernadi
Nim : 310110021496

Tips Memilih Sepatu Futsal
Olahraga futsal saat ini sudah menjadi olahrga favorit, terutama di kota-kota besar. Semakin banyaknya lapangan futsal ikut memicu pertumbuhan olahraga futsal ini. Nah, bagi kalian penggemar olahraga ini, ada baiknya kalian melindungi kaki anda dari resiko cidera, tentunya dengan memilih sepatu futsal yang tepat dan yang sesuai dengan tipe permainan kalian. 
Sepatu futsal yang nyaman, akan membuat permainan Anda menjadi lebih baik lagi. Simak tips memilih sepatu futsal berdasarkan type permainan kalian berikut ini:
  1. Tipe Shooter
Kalo kamu orangnya tipikal pemain shooter, alias sukanya nge-shoot, pilihlah sepatu futsal yang agak ngepress di kaki. Alasannya adalah supaya posisi kaki ketika mau shoot bola gak banyak berubah, jadi lebih maksimum power yang dihasilkan dan akurasi tembakan lebih akurat. Mau kamu biasanya ngeshoot concong ataupun pake tempurung kaki, sama aja. Contoh sepatu yang mungkin cocok:Nike T90,adidas predator,puma powercat dan Mizuno wave ghost.
  1. Tipe passer
Kalo kamu orangnya baik hati dan tidak egois,alias suka passing bola,carilah sepatu yang agak tebal supaya lebih aman dari cedera.Dikarenakan bola futsal itu agak lebih keras dari bola biasa,maka dibutuhkan tenaga ekstra dalam melakukan ball pass yang pertumpu pada ankle kaki kita.Contoh sepatu yang mungkin cocok:Nike Ctr360,adidas top sala dan umbro GT.
  1. Tipe Controller
Kamu tipe pemain yang suka gocek bola alias suka dribbling kanan,driblling kiri.Nah mungkin kalian bisa disebut sebagai tipe controller alias pemain yang suka bermain yang lama dengan bola.Kalo kalian tipe ini kalian bisa memilih sepatu yang sole bagian bawah yang lebar,karena dengan sole yang lebar dibagian bawah kalian akna lebih nyaman dalam berlama-lama mengontrol bola.Contoh sepatu yang mungkin cocok: Nike mercurial,adidas f series dan puma king series.
Merk sepatub sih ga penting,yang penting nyaman saman kaki kalian dan kalian juga merasa jauh lebih meningkat permainannya dikarenakan menggunakan sepatu tersebut,percuma merknya luar negeri tapi kalian tersiksa memakainya.jangan termakan branded yaa

0 comments:

Post a Comment